Fauzi-Laras akan Beri Beasiswa Hafiz Quran dan Insentif Guru Ngaji

img
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi - Laras Tri Handayani. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pringsewu siap memenangkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Fauzi – Laras Tri Handayani pada  pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Hal itu diditegaskan Ketua DPC PKB Pringsewu Mastuah saat membuka Rapat Koordinasi Pemenangan Pasangan Fauzi – Laras, di Sekretariat DPC PKB di Jalinbar Pekon Gumukmas kecamatan Pagelaran, Senin (9/9/2024).

Dihadiri jajaran pengurus DPC, anggota DPRD Pringsewu dari PKB serta pengurus anak cabang dan ranting.

“Insyaallah semuanya akan digerakkan, agar Pringsewu memiliki bupati wakil bupati yang sesuai dengan harapan masyarakat, yakni Fauzi-Laras,"ucap Mastuah

Dia mengungkapkan, bahwa PKB mengusung pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati tidak asal tunjuk dan memberikan rekomendasi.

Bahkan pihak pusat tidak menilai dan mengambil kesimpulan sendiri, semua penilaian juga dari dari tingkat DPC maupun DPD. 

Penilaian dilakukan meliputi kapasitas mempunyai pengalaman, mempunyai misi yang sama dengan PKB dan masyarakat Pringsewu serta memiliki elektabilitas dan popularitas yang mumpuni.

"Selanjutnya, semua itu di rangkum dan disimpulkan. Dari sekian banyak calon-calon jatuhlah kepada pasangan Fauzi- Laras," tegas Mastuah.

Sementara Fauzi didamping Laras Tri Handayani  menyampaikan komitmen bersama PKB tidak hanya sampai di pelantikan saja.

"Tetapi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Pringsewu sampai lima tahun yang akan datang. Bahkan bisa 10 tahun,"ucapnya.

Menurutnya, dengan  diusung Partai PKB maka beberapa program pasti akan disesuaikan dengan PKB yang ke-NU-an.

"Salah satunya adalah nanti kita akan melakukan pemberian beasiswa untuk Hafiz Quran sebesar tiga juta rupiah selama satu tahun. Sebab kalangan Hafiz Quran atau penghafal Quran itu, Allah saja memuliakannya. Maka sudah selayaknya kitapun begitu,”kata Fauzi.

Fauzi juga menyatakan akan memberikan satu ambulans untuk satu pekon (desa), insentif guru ngaji dan santunan bagi warga yang meninggal dunia.

"Juga akan memberikan bantuan isbat nikah, bantuan setiap RT Rp10 juta ditambah dana desa Rp10 juta, Linmas per RW 1 orang, meningkatkan intensif kader dan ketua RT, ziarah semua agama setiap tahun, dan penambahan honor Babinsa serta Bhabinkamtibmas. Itu janji saya jika terpilih," imbuh Fauzi. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos