Pelajar Asal Metro Jadi Juara Umum Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

img

MOMENTUM, Metro--Azrinaldo Setiawan Lubis, siswa Kelas XII SMK Muhammadiyah 3 Kota Metro meraih Juara Umum dalam Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Nasional tahun 2024 di Hotel Movenpick, Jakarta.

Azrinaldo yang juga mewakili Provinsi Lampung itu membawakan karya ilmiah S’KODAM (Sensor Kadar Udara Dalam Kabin Mobil) dalam lomba yang dimulai sejak tanggal dari tanggal 9 sampai 12 September 2024.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub RI, Irjen Pol Risyapudin Nursin menyerahkan langsung hadiah berupa piagam, piala, tablet, serta uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

Dia berharap, agar para peserta dan pemenang lomba dapat terus bekontribusi bagi lingkungannya.

“Kepada pemenang saya ucapakan selamat. Saya tunggu kiprahnya pemenang ini di tengah-tengah masyarakat. Dan bagi yang belum, saya minta untuk tidak perlu berputus asa, teruslah berkarya dan diharapkan para utusan pelajar pelopor dapat menjadi Duta Keselamatan Lalu Lintas di daerahnya masing-masing,” kata dia.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Metro Helmy Zain menjelaskan, pelajar yang bersangkutan tentunya memecahkan rekor.

Sebab, sebelumnya dari provinsi Lampung belum pernah ada juara umum. Bahkan tahun kemaren mengikuti gelaran namun hanya berhasil juara 2.

Dia berterimakasih kepada segenap pihak yang sudah mendukung sehingga salah satu murid ini mampu membanggakan di tingkat nasional.

“Tentunya terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, Pak walikota dan jajaran, dari Polres Metro juga yang sudah memberikan pembinaan,” tuturnya.

Walikota Wahdi Siradjuddin sangat berterimakasih kepada pelajar dan tim Dishub Metro yang berhasil meraih penghargaan. Hal ini tentunya sesuai dengan program Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang).

“Program Gemerlang tentunya menyiapkan sumberdaya manusia yang produktif dan berdaya saing, sebagai program unggulan Gemerlang juga merupakan peta jalan menyongsong Indonesia Emas 2045,” kata Wahdi. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos