Ciptakan Kenyamanan, Polisi Gelar Patroli Dialogis di Lambar

img
Personel Polres Lampung Barat saat kegiatan patroli dialogis bersama masyarakat.

MOMENTUM, Liwa--Menciptakan kondisi aman nyaman, Polres Lampung Barat (Lambar) melakukan patroli dialogis masyarakat diberbagai tempat wistata dan pusat keramaian di wilayah setempat, Selasa (17-9-2024).

Lokasi yang menjadi pusat perhatian dan keramaian seperti Taman Kota, Taman Hamtebiu dan Kebun Raya KRL menjadi pusat dilakukannya patroli dialogis Polres Lampung Barat.

Kegiatan itu bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban, serta menjalin komunikasi langsung dengan masyarakat.

Patroli tersebut dilakukan tim patroli yang terdiri dari personel kepolisian yang terlatih. Selama patroli, petugas tidak hanya melakukan pemeriksaan keamanan, tetapi juga melakukan dialog dengan pengunjung dan pengelola tempat wisata untuk mendengarkan masukan dan kekhawatiran mereka.

Kapolres Lambar AKBP Rinaldo Aser diwakili IPDA Kennet Ivandi menjelaskan kegiatan patroli dialogis merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat serta wisatawan.

"Kami ingin memastikan bahwa semua orang merasa aman saat berkunjung ke tempat-tempat tersebut," katanya.

Selain itu, lanjut Kennet, pihaknya juga membagikan informasi terkait pencegahan kejahatan dan keselamatan kepada pengunjung serta memberikan arahan mengenai tindakan yang harus diambil jika terjadi situasi darurat.

"Patroli ini diharapkan dapat mencegah tindak kejahatan dan menjaga keamanan di lokasi-lokasi yang ramai pengunjungnya," ucapnya.

Menurut Kennet dengan adanya patroli dialog ketempat-tempat keramaian dan tempat wisata disambut positif oleh masyarakat.

Polres Lampung Barat berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli rutin dan meningkatkan interaksi dengan masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban. Diharapkan kegiatan ini dapat berkontribusi pada terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos