Penerimaan PBB Tertinggi, 40 Kampung di Waykanan Diganjar Hadiah

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mencanangkan Bulan Panutan PBB-P2 tahun 2024

MOMENTUM, Blambanganumpu--Puluhan kampung dengan realisasi pendapatan Pajak Bumidan Bangunan (PBB) menerima penghargaaan doorprize dari Pemkab Waykanan. 

Penghargaan berupa berbagai hadiah meneraik itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, pada acara Bulan Panutan PBB-P2. Acara yang diselenggarakan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten WayKanan itu berlangsung di gedung serba guna kantor pemkab setempat, Jumat (20-9-2024).

Bupati WayKanan Raden Adipati Surya dalam sambutanya mengatakan, PBB merupakan salah satu sumber utama pendapata asli daerah yang menjadi penompang keberlangsungan pembangunan.

Karena itu, dia meminta, para camat, lurah dan kepala kampung harus memiliki target dalam merealisasikan PBB.

”Camat, lurah dan kepala kampung harus punya target berapa realisasi PBB. Begitu juga dengan Bapenda, harus lebih proaktif memperbaiki data potensi PBB, secara berkala. Sehingga upaya realisasi PPB dapat lebih maksimal," imbaunya.

Dia berharap, kelak akan lebih banyak lagi   pihak swasta (perusahaan) yang berinvestasi di Waykanan ikut berpatisiapasi mensuport peningkatan realisasi PBB. Salah satunya dengn memberikan doorprize atau hadiah kepada kampung atau kecamatan dengan realisasi PPB yang tinggi.

"Terima kasih kepada pihak swasta yang telah mensuport upaya peningkatan realisasi PBB di tingkat kampung. Mudah-mudahan akan kelak, akan lebih banyak lagi pihak swasta yang berpartisipasi," harapnya. 

Hadiah utama doorprize untuk kampung dengan realisasi PBB tertinggi berupa satu sepeda motor itu diberikan kepada Kampung Pisangindah, Kecamatan Bumiagung.

Sedangkan Kampung Sukabumi, Kecamatan Buaybahuga mendapatkan hadiah sepeda motor listrik. Kedua hadiah utama tersebut merupakan bantuan dari PT Horison. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos