Wonodadi Utara Bangun Talud Penahan Tanah dengan Dana Desa

img
Pekon Wonodadi Utara, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu bangun talud penahan tanah (TPT) dan jembatan plat beton. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintahan Pekon Wonodadi Utara, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu membangun talud penahan tanah (TPT) dan jembatan plat beton. 

Kepala Pekon Wonodadi Utara Budiyanto menjelaskan, pembangunan tersebut menggunakan anggaran yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2024 tahap kedua. 

"Pembangunan TPT berlokasi di RT 01 RW 01 sepanjang 24 meter dan di RT 06 RW 02 dengan panjang 63 meter. Kemudian pembangunan jembatan plat beton 6 x 0,6 x 1 m di RT 08 RW 03," jelasnya, Selasa 24 September 2024.

Menurutnya, selain pembangunan infrastruktur, juga akan merealisasikan kegiatan pemberdayaan. Seperti, pelatihan aparatur pekon, pelatihan kader posyandu, pelatihan linmas dan pelatihan kepengurusan jenazah.

Budiyanto menilai adanya bantuan dana desa bisa merealisasikan harapan dan keinginan masyarakat untuk memiliki jembatan dan talud, kemudian kegiatan pemberdayaan.

Dia berharap realisasi program pembangunan infrastruktur tersebut agaar masyarakat ikut serta menjaga hasil pembangunan yang telah dilakukan. "Kedepan diharapkan agar Pekon Wonodadi Utara bisa semakin maju dalam segala hal, baik pembangunan fisik maupun sosial kemasyarakatan,"harapnya.

Budiyanto juga mengingatkan agar seluruh komponen masyarakat Pekon Wonodadi Utara terus mendukung program Pemerintah Kabupaten Pringsewu."Mari kita juga mendukung segala program pembangunan dari Pemkab Pringsewu yang dipimpin Penjabat Bupati Pak Marindo Kurniawan,"ajaknya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos