Peringatan Maulid Nabi, Pj. Gubernur Lampung Ajak ASN Teladani Rasulullah

img
Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam di Balai Keratun Kantor Pemerintah Provinsi Lampung,Rabu 24 September 2024. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin mengajak aparatur sipil negara (ASN) meneladani Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam yang mengajarkan tentang kejujuran, amanah dan keadilan dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam di Balai Keratun Kantor Pemerintah Provinsi Lampung,Rabu 24 September 2024.

Pj. Gubernur mengatakan, peringatan Maulid Nabi bukan sekadar peringatan semata. Tetapi sebagai upaya dari ikhtiar dan niat untuk menjadikan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam sebagai junjungan yang harus diikuti dan diteladani.

"Apa yang diajarkan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam sangat penting bagi kita. Bagaimana beliau mengajarkan terkait kejujuran, amanah, keadilan dan rasa cinta kasih dalam kehidupan bermasyarakat," ucapnya. 

Menurut Samsudin, sebagai aparatur pemerintah dituntut untuk mengamalkan prinsip-prinsip sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah tersebut. Untuk memberikan dan melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terutama di masa saat ini, dimana melayani  masyarakat  sangat membutuhkan kebesaran hati dan kesabaran. 

Pj. Gubernur berpesan agar seluruh ASN betul-betul bisa melaksanakan apa yang diamanatkan sebagai pejabat pemerintah, mengemban amanah sebagai ASN untuk melaksanakan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat seperti yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam. 

"Bagaimana keteladanan nabi harus kita contoh, khususnya kita di dalam pemerintahan untuk mengelola program-program pemerintah dan melayani masyarakat untuk masyarakat Lampung yang kita cintai ini," katanya.

Selain itu, dia juga mengatakan, peringatan maulid Nabi hendaknya dijadikan momentum untuk membakar semangat dalam melaksanakan program-program pemerintah Provinsi Lampung dengan lebih baik lagi, khususnya menjelang persiapan Pilkada serentak 2024 agar bisa berjalan dengan damai dan harmonis.

Acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustaz Mahmudin Bunyamin, yang mengupas tentang contoh-contoh keteladanan Rasulullah Muhammad S.A.W baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan bermasyarakat. 

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Sekdaprov Lampung, jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, Perwakilan Pejabat Vertikal di wilayah Provinsi Lampung, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (***)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos