Marindo Lantik Pj Kakon Bumirejo

img
Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan melantik Sopyan sebagai Penjabat Kepala Pekon/Desa Bumirejo, Kecamatan Pagelaran

MOMENTUM, Pringsewu--Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan melantik dan mengambil sumpah jabatan Sopyan sebagai Penjabat Kepala Pekon/Desa Bumirejo, Kecamatan Pagelaran.

Sopyan dilantik sebagai Pj Kakon Bumirejo  menggantikan Misno yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Utama Kantor Pemkab Pringsewu, Rabu (9-10-2024).

Pj Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengatakan, sesuai Pasal 47 Undang-Undang No.6 tentang Desa menyebutkan Pj Kakon  melaksanakan tugas, wewenang, kewajiban, dan hak sebagai Kakon. 

"Setelah pelantikan ini tugas-tugas telah menanti saudara yang harus segera dilaksanakan. Bekerjalah sesuai program  yang telah di susun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Pekon," tegasnya.

Marindo juga mengingatkan, untuk memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Pekon dengan sebaik-baiknya, sesuai perencanaan yang sudah ditetapkan dan disepakati bersama BHP (Badan Hippun Pemekonan).

"Pj Kapekon harus memegang teguh kepercayaan masyarakat dan menghindari tindakan yang merugikan masyarakat maupun yang bertentangan dengan ketentuan yang berlaku. Serta berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan maupun kabupaten," tegasnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos