Pemkab Waykanan Siapkan Agenda Peringatan HSN

img
Foto: Dok Kemenag RI

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemkab Waykanan akan menggelar sejumlah kegiatan memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2024. Salah satunya Apel Besar yang akan dilaksanakan pada puncak peringatan HSN tanggal 22 Oktober mendatang.

Agenda peringatan HSN tersebut terungkap dalam rapat koordinasi jajaran Pemkab Waykanan dengan sejumlah stakeholder terkait: Kantor Kementerian Agama, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, serta Forum Komunikasi Pondok Pesantren setempat. Rakor dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul, Kamis (10-10-2024).

“Hari Santri adalah momentum refleksi peran penting santri dalam membangun bangsa. Karena itu, tentunya kita semua harus bersatu untuk memastikan acara ini berjalan sukses dan memberi dampak positif bagi masyarakat,” kata Sekdakab Waykanan membuka rakor tersebut. 

Selain Apel Besar, rangkaian kegiatan peringatan HSN di Kabupaten Waykanan juga akan diisi dengan penyerahan santunan dan penghargaan bagi pemenang musabaqah santri. Kemudian juga ada  bakti santri untuk guru ngaji, musabaqah santri, dan konseling remaja dengan tema Stop Pernikahan Dini.

Ketua PCNU Kabupaten Waykanan KH Nurhuda, mengtakan, puncak peringatan HSN akan dihelat di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Muhsin, Kampung Negeribatin.

“Kami berharap rangkaian kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan agama dan memperkuat peran santri dalam pembangunan sosial,” kata KH  Nurhuda. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos