Cagub Mirzani Ajak PKB Bersama Membangun Lampung

img
Calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PKB Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung – Calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PKB Provinsi Lampung pada Ahad, 13 Oktober 2024, di Bandarlampung. 

Dalam sambutannya, Mirza—sapaan Rahmat Mirzani Djausal—menyampaikan apresiasi terhadap dukungan PKB selama berjuang bersama calon wakilnya, Jihan Nurlela.

“Saya merasakan luar biasa pasukan PKB selama berjuang bersama Jihan. Saya ingat, pada 14 Februari lalu, Pak Prabowo memanggil saya. Beliau menang hampir 70 persen di Lampung dan Gerindra menang di Pileg Lampung. Beliau (Prabowo) katakan, masyarakat Lampung banyak yang percaya kepada kita, dan kita tidak boleh mengecewakan mereka. Kita harus membuat Lampung maju ke depan,” ujar Mirza.

Mirza juga menyoroti pentingnya dukungan pemerintah pusat untuk pembangunan Lampung. Ia mengingatkan tentang perbaikan jalan di Lampung yang viral beberapa waktu lalu. Presiden Jokowi turun tangan langsung dan menurunkan bantuan sebesar Rp800 miliar, yang dalam enam bulan berhasil memperbaiki jalan-jalan tersebut. Mirza optimistis bahwa Lampung akan semakin diperhatikan di masa pemerintahan presiden yang baru.

“Pada 20 Oktober nanti, Presiden baru dilantik, dan Lampung akan punya presiden yang berterima kasih kepada masyarakat Lampung. Infrastruktur memang menjadi permasalahan utama kita, dan kita butuh pemimpin yang bisa bekerjasama erat dengan pusat,” tambahnya.

Mirza juga menegaskan pentingnya memilih koalisi dan pasangan terbaik untuk mewujudkan visi tersebut. “Saya Ketua Partai Gerindra dan pemenang pemilu, dan di lapangan, lawan yang paling berat dihadapi adalah PKB. Itulah mengapa kita butuh tandem yang kuat untuk memajukan Lampung bersama Pak Prabowo,” jelas ketua Partai Gerindra Lampung ini.

Ia juga berharap agar masyarakat Lampung dapat memberikan dukungan penuh pada Pilgub 27 November mendatang. “Saya titip harapan Pak Prabowo untuk Provinsi Lampung. Apa yang kita kerjakan hanya untuk rakyat, menangkan dan buat rakyat bangga. Kita ingin Lampung bangkit dan masyarakat sejahtera.”

Sementara, Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia, dalam sambutannya, menyampaikan tantangan yang dihadapi Lampung, terutama terkait pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, pasca pandemi, kesulitan ekonomi dan celah fiskal yang sempit membuat pembangunan semakin menantang.

“Pembangunan infrastruktur di Lampung adalah PR yang sangat berat, tetapi kita punya harapan. Saya yakin, calon-calon pemimpin, terutama gubernur, bisa berkomunikasi baik dengan pusat untuk memaksimalkan pembangunan ini,” ujar Nunik—sapaan Chusnunia.

Ia juga menyoroti isu stunting dan kemiskinan di Lampung yang masih tinggi serta pentingnya penguatan daya beli masyarakat melalui penciptaan dan perluasan lapangan kerja. Selain itu, Nunik menekankan pentingnya mitigasi bencana dan pengelolaan sampah yang lebih baik, serta perhatian terhadap konflik agraria di Lampung.

“PKB berkomitmen untuk hadir membawa kesejahteraan bagi masyarakat Lampung. Dengan 93 anggota DPRD PKB di seluruh Lampung, kita siap berjuang bersama untuk kemaslahatan masyarakat. Butuh pemimpin yang tidak hanya cerdas dan kreatif, tetapi juga mampu bekerja sama erat dengan PKB,” katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos