Sumberbandung Gencar Cegah Stunting

img
Rembuk Stunting di Pekon Sumberbandung , Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pagelaran Utara--Penanganan masalah stunting bukan semata menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah. Dukungan dan peran aktif  semua pihak sangat diperlukan untuk lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan upaya pencegahan dan penanganan stunting.

Terkait hal tersebut, Pekon/Desa Sumberbandung, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu menggelar agenda Rembuk Stunting. Agenda berlangsung di balai pekon setempat, Senin (14-10-202).

Kepala Pekon Sumberbandung Abdul Rahman, upaya penanganan dan pencegahan stunting dilakukan berkolaborasi dengan para kader Posyandu dan didampingu tenaga kesehatan dari puskesmas.

"Rembuk Stunting ini, bagian dari upaya kami memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pemenuhan kebutuhan gizi untuk mencegah stunting," kata Abdul Rahman.

Dia menyebut, kader Posyandu punya peran penting dan strategis dalam upaya pencegahan stunting. "Kader Posyandu ini menjadi ujung tombak upaya pencegahan stunting, khususnya di Pekon Sumberandung," ungkapnya.

Dalam rembuk stuntin itu, peserta dipersilahkan untuk menyampaikan saran dan usulan terkait upaya pencegahan stunting. "Pemerintah Pekon Sumberbandung akan mendukung program-progam pencegahan stunting yang dicetuskan dalam Rembuk Stunting ini. Karena itu, dalam rembuk ini, kita menyerap saran dan usulan terkait upaya atau fasilitas pendukung untuk pencegahan stunting," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos