Warga Seputihraman Rindukan Jalan Mulus

img
Kondisi jalan kabupaten di Kampung Rawamangun, Kecamatan Seputihraman, Kabupaten Lampung Tengah

MOMENTUM, Seputihraman--Kerusakan jalan, masih menjadi masalah kelasik yang dikeluhkan masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah. Salah satunya di Kampung Ramagunawan. Kecamatan Seputihraman. 

Kondisi jalan kabupaten yang melintasi Kampung Rawamangun, rusak parah. Lubang-lubang besar memenuhi hampir sebagain besar badan jalan. Bahkan, pada beberap lokasi sudah tak ada lagi lapisan aspalnya. 

Saat musim kemaru, badan jalan berdebu. Sedangkan di musim hujan, kondisi badan jalan berlumpur mirip kubangan kerbau.

Rudi Setiawan warga Kampung Ramagunawan mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama. "Kerusakan jalan ini sudah bertahun-tahun dan tidak pernah diperbaiki. Setiap kali pilkada para calon bupati selalu janji memperbaiki jalan. Tapi sampai bupatinya ganti dan ada pilkada lagi, jalan di kampung kami ini tetap saja rusak," kata Rudi, Selasa (15-10 2024).

Menurut dia, kerusakan jalan kabupaten itu, bukan hanya terjadi di Kampung Rawamangun. "Di Kecamatan Seputihraman ini ada empat belas kampung. Semua jalan kabupaten yang menghubungkan kampung-kampung di Kecamatan Seputihraman ini, rusak," ungkapnya. 

Keluhan sama disampaikan Edi Suprianto warga Kampung Rukhtiendah. "Kalau soal kerusakan jalan, seperitnya hampir semua kampung di Seputih raman ini rusak semua," ungkapnya. 

Dia berharap, siapa pun yang nanti terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, lebih memperhatikan kondisi infrastruktur jalan. 

"Masyarakat tidak masalah siapa pun yang jadi bupati. Terpenting bisa membuktikan kinerjanya, mau dan bisa tidak memperbaiki jalan yang rusak," tegasnya.

"Bagaimana mau meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kalau memperbaiki jalan yang rusak saja tidak bisa. Kami (masyarakat) ini tidak banyak tuntutan. Cukup jalan bagus, aman dan kerja lancar. Itu saja," ungkapnya.   

Endah, warga lainya juga berharap, pemerintah daerah bergerak cepat memperbaiki kerusakan jalan. "Nggak minta macam-macam. Bagusin aja jalanya, biar kami ke mana-mana, bisa lancar," harapnya. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos