Empat Pejabat Pringsewu Mengikuti Pendidikan Pengelolaan Keuangan Daerah

img
Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah di Jakarta. Foto. Ist.

MOMENTUM, Pringsewu -- Empat pejabat Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah selama empat hari di Jakarta.

Pendidikan tersebut digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri. Tujuannya, meningkatkan kompetensi para bendahara dan pejabat pembuat komitmen (PPK) satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Empat pejabat Pemkab Pringsewu yang mengikuti pelatihan, Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan, Kepala BPKAD Arif Nugroho, Inspektur Andi Purwanto dan Kepala BKPSDM Pringsewu Eko Sumarmi.

Kepala BPSDM Kemendagri  Sugeng Hariyono saat membuka kegiatan pada Senin 21 Oktober 2024, menekankan pentingnya pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel dalam mendukung pembangunan daerah yang berkelanjutan.

"Kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan para bendahara dan PPK memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam mengelola keuangan daerah,"ujar Sugeng.

Dia berharap pendidikan dan pelatihan ini dapat memberikan dampak positif dalam pengelolaan keuangan, meningkatkan efisiensi, serta memperkuat kapasitas sumber daya manusia di Pemerintah Kabupaten Pringsewu. 

Acara dihadiri oleh peserta dari berbagai SKPD, yang antusias mengikuti rangkaian materi yang disampaikan oleh para ahli di bidang pengelolaan keuangan. 

Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengharapkan dengan diadakannya pelatihan ini, supayaPemerintah Kabupaten Pringsewu dapat lebih optimal dalam mengelola anggaran daerah demi kesejahteraan masyarakat. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos