Tingkatkan Inovasi, Pringsewu dan Museum Penerangan Gelar Amuba Sewu

img
Amuba Sewu yang digelar Bappeda Pringsewu dan Museum Penerangan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pringsewu bekerja sama dengan Museum Penerangan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menggelar Amuba Sewu untk menigkatkan inovasi.

Amuba Sewu atau Acaranya Museum Penerangan dan Bappeda Pringsewu, berlangsung di Pringsewu, Rabu 23 Oktober 2024. Diikuti sekitar 70 peserta, mayoritas pelajar dan mahasiswa.

Kepala Bappeda Pringsewu Imam Santiko Raharjo mengharapkan, kolaborsi semacam ini dapat menjadi langkah besar dalam upaya menumbuhkembangkan, menggali, dan mendorong kemajuan inovasi dan teknologi, di Pringsewu.

Juga diharapkan, dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan peserta dalam menuangkan gagasan gagasan inovasi yang dimiliki dalam ke dalam bentuk tulisan dan video.

"Kepada para peserta pelatihan, saya berpesan agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai,"pintanya.

Dalam Amuba Sewu, Museum Penerangan menampilkan sejumlah koleksi terkait penulisan dan pengambilan gambar dalam bentuk pameran mini, sebagai Langkah promosi dan diseminasi informasi untuk meluaskan wawasan sekaligus menumbuhkan minat para generasi muda untuk mengabadikan ide ide inovasi .

Sehingga agenda ini dapat mendorong para pelajar dan mahasiswa untuk dapat menumbuhkan ide- ide kreatif dan inovatif dalam menciptakan Inovasi yang dapat berkontribusi secara langsung kepada masyarakat.

"Hal ini sangat ber demi  meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah, sekaligus juga dapat meningkatkan prestasi Kabupaten Pringsewu,"kata Imam.

Kepala Bappeda Pringsewu menambahkan, bahwa kolaborasi adalah proses kerja sama antar dua atau lebih personil, organisasi, atau entitas, untuk menelurkan gagasan dan ide, sekaligus menyelesaikan masalah yang ada, dengan tujuan menuju visi bersama. 

"Ini membuat kolaborasi dapat menjadi kunci dalam proses pemikiran kreatif untuk menelurkan karya karya terbaik,"imbuh Imam. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos