Selasa, PWI Lampung Gelar Apel Pilkada Damai dsn Beintegritas

img
Rapat persiapan Apel Pilkada Damai dan Berintegritas

MOMENTUM, Bandarlampung--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung bakal menggelar Apel Pilkada Damai dan Berintegritas, Selasa (29-10-2024).

Kegiatan yang diagendakan berlangsung di Tugu Adipura Kota Bandarlampung itu bakal dihadiri calon kepala daerah (Calonkada), KPU, Bawaslu, Polda, Korem dan ratusan wartawan se Lampung.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengatakan, sebagai salah satu pilar keempat demokrasi, pers juga berperan dalam menyukseskan Pilkada 2024.

"Pers merupakan salah satu pilar demokrasi. Jadi PWI merasa mempunyai tanggungjawab untuk ikut menyukseskan Pilkada nanti," kata Wira, Jumat (25-10-2024).

Karena itu, PWI Lampung menginisiasi untuk menggelar Apel Pilkada Damai dan Berintegritas dengan mengundang calonkada dan stakeholder terkait.

Menurut dia, kegiatan itu juga bakal diikuti ratusan wartawan se Provinsi Lampung. Khususnya wartawan yang tergabung dalam PWI Lampung.

Dia menjelaskan, apel tersebut bertujuan untuk mengingatkan wartawan agar memastikan pelaksanaan Pilkada serentak berlangsung dengan damai dan aman.

"Wartawan harus menjaga Pilkada Lampung agar berjalan damai. Tidak membuat berita yang memprovokasi, menyebarkan hoaks, fitnah atau menjatuhkan salah satu calon," jelasnya.

Dalam kegiatan itu, akan dilakukan penandatangan deklarasi pilkada damai oleh calonkada, KPU, Bawaslu, TNI/Polri serta wartawan. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos