Semua Pihak Diminta Perbaiki Kepedulian terhadap Pemuda

img
Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan pimpin Upacara Peringatan ke-96 tahun Hari Sumpah Pemuda. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu--Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengajak seluruh pihak membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia.

Selain itu, Marindo juga mengajak untuk memperbaiki kepedulian terhadap pemuda melalui perbaikan pelayanan kepemudaan, tata-kelola pelayanan kepemudaan, dan dukungan sumberdaya hingga kondisi kepemudaan Indonesia menjadi lebih baik, yang tercermin dengan kenaikan Indeks Pembangunan Pemuda.

Hal itu disampaikan Marindo Kurniawan saat membacakan amanat tertulis Meteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo pada upacara peringatan ke-96 tahun Hari Sumpah Pemuda di lapangan Pemda Pringsewu, Senin 28 Oktober 2024.

Pj.Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengatakan, momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberi perhatian lebih besar kepada agenda agenda pengembangan kepemudaan, sebagai bagian penting dalam pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek maupun objek pembangunan.

“Sebagai subjek pembangunan, sebagian pemuda Indonesia telah memiliki kemampuan untuk berpartisipasi aktif dalam beragam sektor pembangunan nasional, bahkan pada agenda Sustainable Development Goals Perserikatan Bangsa-bangsa yang merupakan agenda global,"ujarnya.

Dia mengharapkan, kepada pemuda untuk lebih berperan dalam pembangunan nasional Indonesia adalah tepat adanya, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos