Polres Metro Kawal Distribusi Logistik Pilkada 2024

  • In Hukum
  • 28 Okt 2024
  • Laporan Rio
  • 94 Views
img
Anggota Polres Metro bersama Panitia penyelenggaran Pemilu melakukan pengamanan logistik Pilkada serentak 2024.

MOMENTUM, Metro--Untuk menjaga kelancaran dan keamanan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Metro, upaya pengamanan logistik menjadi prioritas utama. Aparat Kepolisian Resor (Polres) Metro bersama panitia penyelenggaran Pemilu telah bersinergi untuk memastikan logistik, mulai dari surat suara, kotak suara dapat didistribusikan dengan aman dan tepat waktu.

Pengamanan dilaksanakan oleh personel Polres Metro dengana melaksanakan pengawalan pendisitribusian Logistik Kotak Suara, Surat Suara Pemilihan Gubernur juga Surat Suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro dari Rest Area Tol KM 87A menuju Gudang Logistik KPU Jalan Sutan Syahrir Kota Metro, Minggu (27-10-2024) malam.

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, diwakilkan Kabag Ops Polres Metro AKP Andrianus Widanarto menyatakan, telah melakukan pengawalan dan pengamanan pada giat pendistribusian Logistik yang akan di gunakan dalam Pilkada Seretak 2024.

Selain itu, Polres Metro juga menempatkan personel keamanan di gudang logistik dan titik-titik pada kantor Penyelenggara Pemilu untuk menghindari segala bentuk ancaman, seperti sabotase dan potensi gangguan lainnya. Sistem pengawalan juga diterapkan secara ketat dalam pengiriman menuju gudang Logistik KPU Kota Metro.

Dia juga menyebutkan, berbagai upaya antisipasi turut dilakukan dengan melaksanakan patroli Cooling System dan Himbauan Kamtibmas kepada masyarakat Kota Metro untuk tetap menjaga Kondusifitas keamanan. “Personel Polres Metro juga diturunkan untuk melaksanakan Pengamanan dan Patroli sebagai langkah siaga dan antisipasi terjadi segala potensi kerawanan yang dapat menghambat pelaksanaan Pilkada,” ungkap AKP Andrianus.

Pengerahan personel ini menunjukkan komitmen Polres Metro dalam menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah potensi gangguan, dan menjaga integritas proses pemilu. Memastikan keselamatan petugas pemilu, kandidat, dan warga negara. merupakan hal yang sangat penting untuk memungkinkan pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos