Pemkot Metro Bahas Pengendalian Inflasi Hingga Persiapan Natal dan Tahun Baru

img
Pjs Walikota Metro Descatama Paksi Moeda memimpin rakor membahas sejumlah agenda

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro menggelar rapat koordinasi, membahas sejumlah agenda: Pengendalian Inflasi Daerah (TPID),Persiapan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2025. Rakor tersebut dipimpin langsung Penjabat sementara Walikota Metro Descatama Paksi Moeda, Senin (28-10-202). 

"Sejauh ini, berdasarkan data, tingkat inflasi di Kota Metro masih cukup terkendali. Namun, kita tetap akan kembali menggelar operasi pasar," kata Desca.

Karena itu, dia meminta instansi terkait menyiapkan stok bahan kebutuhan pokok untuk pelaksanaan operasi pasar.

Sedangkan terkait persiapan perayaan Natal dan Tahun Baru, untuk pengamanan Pemkot Metro akan berkoordinasi dengan Polres, Kodim 0411.

"Tujuan jelas kita mensinkron dari kegiatan pada beberapa organisasi perangkat daerah. Sinergi dan koordinasi dengan kepolisian dan TNI pun akan terus kita perkuat untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru," terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Waka Polres Metro Kompol Agung Ferdika mengatakan, pihaknya akan membentuk  pos-pos pengamanan pada sejumlah lokasi strategis. 

"Polres bersama TNI siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Seperti biasa kami akan membentuk pos-pos pengamanan di sejumlah lokasi strategis," kata Kompil Agung Ferdika.

Hal senada disampaikan Pasi Intel  Kodim 0411/KM. Dia menyebut, sejauh ini kodim 0411 sudah memproyeksi personel yang akan dilibatkan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos