Satlantas Tanggamus Ajak Warga Taat Lalu Lintas

img
Satlantas Tanggamus memberikan arahan kepada tukang ojeng supaya memakai helm demi keselamatan dan mematuhi lalulintas.Foto:Enday

Harianmomentum.com--Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus akan meningkatkan program keselamatan masyarakat dalam berkendara pada Tahun 2018. Khususnya, dalam pengurangan angka kecelakaan dan pelanggaran.


Hal itu disampaikan Kepala Unit (Kanit) Dikyasa Satlantas Polres Tanggamus Bripka Yuliansyah Idrus, yang mewakili Kasatlantas AKP Sopyan, Kamis (4/1).


Yuliansyah mengatakan, pada tahun 2017, Satlantas Polres Tanggamus telah menjalankan berbagai program keselamatan. Diantaranya, membentuk komunitas tertib helm diwilayah hukum Polres Tanggamus.


“Tahun lalu, kami sudah menjalankan beberapa inovasi seperti membentuk komunitas tertib helm. Dengan sasaran para tukang ojek yang beroperasi di wilayah hukum Tanggamus,” terangnya.


Karena itu, dia menyatakan, di Tahun 2018, Polres Tanggamus akan meningkatkan program-program yang telah dilakukan.


Sehingga, dapat menciptakan moto ‘Keselamatan Nomor Satu, stop pelanggaran dan stop kecelakaan’.


“Di tahun ini kami akan lebih meningkatkan apa yang sudah dicapai pada tahun lalu, dengan moto keselamatan nomor satu,” ujarnya.


Selain itu, dia mengatakan, Satlantas Polres Tanggamus akan membentuk Komunitas Tertib Lantas, dengan mengajak seluruh elemen masyarakat. Dengan harapan, masyarakat akan lebih mencintai diri sendiri dengan menggunakan helm, sebagai keselamatan berkendara.


“Kami lagi menunggu terbentuknya komunitas ini, sehingga masyarakat lebih cinta dan mau menggunakan helm. Baik yang ingin bepergian jauh atau dekat, agar dapat mengurangi angka kecelakaan,” jelasnya.


Dia mengharapkan, masyarakat setempat akan mendukung program yang dilaksanakan Satlantas Polres tanggamus.


"Kegiatan ini tidak akan maksimal tanpa dukungan dari semua masyarakat, oleh karena itu mari kita bersatu keselamatan nomor satu, stop pelanggaran dan stop kecelakaan, keselamatan untuk Kemanusiaan," pungkasnya. (day/adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos