Pairin Minta Dinkes Siaga

img
Ilustrasi . Foto: Net

Harianmomentum.com--Walikota Metro Achmad Pairin meminta dinas kesehatan (dinkes) setempat meningkatkan kesiagaan untuk mengantisipasi penyakit demam berdarah dengue (DBD). 

Hal tersebut disampaikan, mengingat kondisi saat ini, sudah memasuki musim hujan yang merupakan masa perkembangbiakan nyamuk penyebar virus DBD.

Pairin meminta dinkes lebih gencar malakukan sosialisasi pada masyarakat tentang upaya pencegahan menjangkitnya DBD.  

“Dalam rakoor saya sudah minta, agar dinkes lebih gencar sosialisasi 3M (menguras, menutup dan menimbun tempat penampungan air) untuk mencegah penyebaran DBD,” kata Pairin pada harianmomentum.com, Senin (22/1).  

Selain itu, pairin juga meminta seluruh rumah sakit, terutama RSUD A. Yani lebih siap dan maksimal memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang terjangkit DBD. 

“Rumah sakit harus selalu siagan. Pasien DBD atau yang dalam keadaan darurat harus diutamkan. Jangan sampai terjadi kasus penolakan pasien,”  pintanya.

Pairan juga mengimbau masyarakat agar segera melapor, jika menemukan kasus DBD. “Segera lapor ke aparat terdekat. Sehingga bisa cepat ditangani dan diantisipasi, agar penyakit itu tidak menyebar,” imbaunya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos