Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan Posyandu

img
Bupati Tanggamus Samsul Hadi secara simbolis menyerahkan bantaun opresional posyandu di Kecamatan Airnaningan

Harianmomentum.com--Setelah di Kecamatan Pulaupanggung, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanggamus kembali menyalurkan bantuan dana operasioanl posyandu dan bahan kain batik untuk para kader posyandu.

Kali ini bantuan tersebut disalurkan untuk para kader posyandu di Kecamatan Airnaningan. Kegiatan berlangsung di Balai Pekon (desa) Airkubang, Rabu (24/1).

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Samsul Hadi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus Afillah Samsul Hadi. 

Bupati Tanggmus Samsul Hdi mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk komitemen pemerintah kabupaten setempat mendukung kelacaran pelaksanaan tugas dan fungsi posyandu.

“Posyandu itu ujung tombak pelayanan kesehatan masayarakat, khususnya untuk melayani pemenuhan kebutuhan gizi balita, ibu hamil dan warga lanjut usia. Karena itu, Pemkab Tanggamus berkomitmen mendukung kelancaran pelaksanan tugas dan fungsi posyandu,” kata bupati.

Bupati melanjutkan, sebagai bentuk komitmen tersebut Pemkab Tanggamus meningkatkan besaran dana opersional posyadu menjadi Rp600 ribu  dari sebelumnya yang hanya Rp400 ribu.

Dia berharap, penambahan besaran biaya operasional tersebut diiringi dengan pningkatan kualitas kinerja kader posyandu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya penembahan biaya operasional itu, akan semakin memotivasi kinerja kader posyandu dalam memberikan pelayanan terbak pada masyarakat untuk mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera di kabupaten Tanggamus,” harapnya. (zal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos