Bandarlampung akan Tambah Tiga Posko Bencana

img
Armada pemadam kebakaran Bandarlampung. Foto: Ist.

Harianmomentum.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung terus berupaya memperbaiki dan memperbanyak sarana pengendalian bencana. 


Kepala Bidang (Kabid) Kesiapsiagaan BPBD Bandarlampung Muhammad Rizky mengatakan, upaya itu antara lain dengan menambah tiga posko di kecamatan.


"Misalkan kalau ada bencana di kecamatan mana,  tentu kami sesegera mungkin dapat menangani bencana itu dengan mengkerahkan personil dimasing-masing kecamatan," kata dia, Minggu (28/1).


Namun, dia belum bisa menyebutkan tiga kencamatan yang akan menjadi lokasi posko BPBD. "Kalau nama-nama Kecamatan saya masih belum bisa menjawab, karena rencana itu masih kami godok," kata dia. 


Sementara dia menjelaskan, saat ini pihaknya telah membuka posko BOBF di delapan kecamatan. Yakni di Kecamatan Panjang, Bumiwaras, Tanjungkaramg Timur, Telukbetung Utara, Sukabumi, Kemiling, Labuanratu dan Rajabasa


Setiap posko di kecamatam itu terdapat satu unit mobil pemadam kebakaran dan empat personil untuk mengamankan bencana sewaktu-waktu terjadi. (aji) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos