OPD Pringsewu Diminta Siapkan Renja 2019

img
Apel rutin mingguan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu diminta segera menyiapkan rancangan awal rencana kerja (renja) tahun 2019.  

 

Penyusunan renja tersebut harus mengacu analisis gambaran pelayanan perangkat daerah dan hasil evaluasi tahun sebelumnya. Demikian disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pringsewu Zuhairi saat memimpin apel (upacara) rutin mingguan di halaman kantor pemkab setempat, Senin (29/1).   

"Semua tahapan penyusunan renja harus dilakukan sesuai aturan dan batas waktu yang ditetepakan. Karena itu, mari kita patuhi tertib aturaan dan administrasi,” kata Zuhairi mewakili Bupati Pringsewu Sujadi.

Dia menerangkan, penyusunan program renja harus mengarah pada visi misi pembangunan Kabupaten Pringsewu yang termuat dalam rencana pembangunan jangka menengah (RPJM). Untuk mewujudkan itu, diperlukan pendanaan yang tidak sedikit.

“Mengingat anggaran yang tersedia tidak sebanding dengan kebutuhan. Kita dituntutm lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan fungsi organisasi perangkat daerah,” terangnya.

Dia juga mengingatkan, agar seluruh OPD melakukan evaluasi terhadap pelaksanan program kerja yang telah berjalan. 

 

“Ini sudah memasuki minggu terakhir bulan Januari 2018. Karena itu, segera laukan evaluasi seluruh program kerja yang telah berjalan.  Apakah pelaksanaandan hasilnya sudah sesuai dan berpedoman pada perturan serta petunjuk teknis yang ada,” imbaunya.(lis)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos