Hasil Evaluasi SAKIP, Kinerja Pemka Lamsel Mencapai Sasaran

img
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan menerima dokumen hasil evaluasi SAKIP wilayah II dari Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur. Foto: Humas Pemkab Lamsel.

Harianmomentum.com--Kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) dinilai telah mencapai sasaran sesuai indikator yang ditetapkan. 

 

Hal tersebut terungkap dari hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) provinsi dan kabupaten/kota wilayah II Tahun 2017.

Dokumen SAKIP tersebut diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur kepada Bupati Lamsel Zainudin Hasan. Penyerahan berlangsung di Gedung Convention Center Nusadua, Provinsi Bali, Rabu (31/01).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lamsel Hendra Jaya mengatakan, undangan Kempan-RB dalam rangka penyerahan hasil evaluasi SAKIP wilayah II itu meliputi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota: Bali, Kalimantan, Lampung, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

“Pada tahun 2017 Kemenpan-RB telah melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja terhadap instansi pemerintah di wilayah II. Alhamdulillah Kabupaten Lampung Selatan mencapai sasaran sesuai indikator kinerja yang ditetapkan,” kata Hendra pada harianmomentum.com.

Menurut dia, Menteri PAN-RB Asman Abnur memberikan apresiasi pemerintah kabupaten/kota yang telah melakukan upaya-upaya perbaikan, untuk peningkatan efisiensi birokrasi. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos