Hasil Evaluasi SAKIP, Pemkot Metro Terbaik Kedua di Lampung

img
Walikota Metro Achmad Pairin didiampingi Wakil Walikota Djohan dan Sekdakot Natsir, memimpin rakoor dengan OPD setempat . Foto: pie

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (pemkot) Metro mendapat peridikat B hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dilakukan Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pada wilayah II tahun 207.

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro Achmad Pairin saat rapat koordinasi dengan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) setempat, Senin (5/2). 

 

Menurut Pairin, hasil penilaian evaluasi tersebut menempatkan Pemkot Metro pada peringkat kedua terbaik, se- Provinsi Lampung terkait pencapaian sasaran kinerja pemerintah daerah.

“Pretasi ini harus menjadi motivasi seluruh jajaran pemkot, untuk terus meningkatkan kualitas kinerja pembangunan,” kata Pairin.

Hal senada disampaikan Wakil Walikota Metro Djohan. Dia meminta seluruh OPD memaksimalkan pelaksanaan program kerja pada tahun 2018. 

 

“Program tahun lalu yang belum rampung juga harus diselesaikan. Intinya seluruh program tahun ini harus diselesaikan tepat waktu,sesuai aturan yang ditetapkan,” kata Djohan.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Metroo A. Natsir memberikan arahan terkait program Gerakan Penggunaan Listrik Prabayar.

“Penggunaan listrik prabayar akan lebih meringankan beban pemakaian listrik, sebab pemakaiannya bisa diketahui atau sesuai dengan pengisian token. Karena itu, mari kita sukseskan Gerakan Penggunaan Listrik Prabayar, dengan begitu kendala penunggakan listrik pun akan bisa diminimalisir," ajaknya. (pie)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos