Sat Pol PP Metro akan Kembali Tertibkan PKL

img
Ilustrasii Foto: net

Harianmomentum.com--Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Metro, kembali akan menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah kawasan: Taman Merdeka, Jalan Jenderal Sudirman (depan RS Mardi Waluyo), Pasar Tejoagung dan Pasar Kopindo. 

 Kepala Sat Pol PP Kota Metro Imron mengatakan, peneritiban itu juga akan diiring penerapan sanksi kepada PKL yang menolak kebijakan teresebut.

"Iya, di tempat-tempat itu yang akan kita tertibkan. Utamanya di Taman Merdeka Kota Metro. Kita juga mulai menerapkan sanksi bagi PKL yang menolak ditertibkan,” kata Imron pada harianmomentuum.com, Selasa (6/2).

Dia menerangkan, mekanisme pemberian sanksi akan dilakukan malalui surat pemberitahuan hingga surat teguran kepada PKL yang membandel.

"Kalau sudah diberikan surat pemberitahuan masih tetap berdagang disitu, kita kelurkan surat teguran. Kalau teguran masih juga, akan kita panggil lalu tanda tangan perjanjian. Baru kalau masih tetap saja, kita berikan sanksi. Bentuk sanksi akan kita serahkan kepada polres," terangnya. 

Dia menuturkan, akhir-akhir ini Satpol PP Kota Metro juga disibukkan dengan penertiban praktik parkir liar di sejumlah kawsaan, diantaranya: Jalan Imam Bonjol, Ahmad Yani, kawasan pusat perbelanjaan moderan Shopping Center dan seputaran Taman Merdeka. 

"Kita pasang plang larangan parkir di tempat itu. Ini hasil koordinasi antara Polres Metro dan juga dishub, makanya kita berikan plang larangan parkir," jelasnya. 

Selain itu, lanjut dia, Sat Pol PP juga menempatkan personel pada kawasan rawan praktik  parkir liar dan PKL. "Satu lokasi, kita tempatkan minimal  lima  anggota. Mereka akan berjaga secara bergantian di kawasan rawan PKL dan parkir liar," terangnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos