Besok, Gedung Utama Polresta Bandarlampung Diresmikan

img
Gedung Utara Polresta Bandarlampung. Foto. Agung Candra.

Harianmomentum.com - Poles Kota Bandarlampung memiliki gedung baru berlantai tiga senilai Rp20 miliar. Gedung utama polresta itu, besok (Rabu, 7/2/2018) pukul 09.00 WIB, akan diresmikan Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana dan Walikota Bandarlampung Herman HN.


Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, pembangunan gedung utama Polresta sudah selesai, hanya tinggal beberapa bagian yang belum tuntas. Yakni gedung yang semula dipakai Ditres Narkoba Polresta Bandarlampung.


“Yang belum kan hanya tambahannya. Seperti pembongkaran beberapa gedung lama. Nanti gedung itu untuk parkir kendaraan masyarakat,” kata Murbani saat diwawancarrai, Selasa (6/2/18).


Menurut dia, pembangunan gedung utama tersebut juga merupakan penyesuaian dari naiknya status Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dari Tipe B menjadi Tipe A.


“Peningkatan status Polda Lampung ke Tipe A menjadi salah satu alasan dibangunnya gedung baru ini,” kata Murbani.


Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung Iwan Gunawan menjelaskan gedung Polresta sudah bisa dipakai. “Gedung ini sudah selesai dan akan diresmikan besok, pukul 09.00 WIB pagi oleh Pak Kapolda,” ujarnya saat diwawancarai didepan gedung baru Polresta Bandarlampung.


Dia mengungkapkan, dalam pembangunan gedung tersebut memakan biaya sebesar Rp20 Miliar. “Anggarannya Rp20 miliar,’ ujarnya singkat.


Walaupun secara umum pembangunan gedung sudah selesai, namun dalam pantauan Harianmomentum.com, tampak halaman gedung belum rapih dan belum diaspal. Di dalam gedung juga masih banyak beberapa orang pekerja yang sedang memasang perlengkapan kantor. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos