Kapolres Akui Oknum DPRD Diduga Mesum Dilepas

img
Ilustrasi. Pasangan selingkuh./net

Harianmomentum.com--Kapolres Lampung Utara (Lampura) AKBP Eka Mulyana mengakui bahwa AN telah dilepaskan usai diamankan dari kamar Hotel Graha Wisata Kotabumi Kecamatan Kalibening Abung Selatan, Kamis, 8 Februari 2018 lalu.

 

"Anggota DPRD tersebut statusnya duda cerai mati. Sementara, Kepala desa itu (perempuannya) juga janda. Jadi tidak ada yang komplain," kata Kapolres Lampura saat dihubungi, Kamis (22/2/18).

 

Namun, lanjut dia, bukan berarti AN dibiarkan begitu saja. "AN kan anggota dewan. Karena anggota DPRD, jadi kita limpahkan ke dewan kehormatan," terangnya.

 

Jadi proses tindak lanjut penegakkan aturannya ada di dewan. "Proses selanjutnya silahkan tanya ke DPRD," ujarnya.


Diberitakan sebelumnya, oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) berinisial AN diamankan Kepolisian setempat saat razia bersama seorang perempaun yang bukan istrinya di dalam kamar Hotel Graha Wisata Kotabumi Kecamatan Kalibening Abung Selatan, diinformasikan telah dilepaskan.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun pasca razia anggota Polres Lampura pada Kamis, 8 Februari 2018 lalu, keduanya digelandang ke Mapolres setelah tidak dapat menunjukkan dokumen resmi pernikahan yang sah.

 

Sumber media ini menyebutkan, mereka berdua dibawa ke Polres untuk proses pendataan dan pemeriksaan, namun sudah dibebaskan tanpa ada keterangan selanjutnya.

 

Sementara itu, perempuan yang diamankan bersama oknum wakil rakyat tersebut diketahui adalah Kepala Desa Negara Batin, Sungkai Utara berinisial RBA.

 

Peristiwa itu berawal dari kegiatan yang dipimpin Kabag Ops Polres Lampung Utara Komisaris Handak Prakasa Qalbi. Namun, saat dikonfirmasi ia tidak bersedia dan mengarahkan agar langsung ke Kapolres.


"Saya lagi assesment di Polda jadi tidak bisa memberikan komentar. Langsung saja ke Kapolres ya," ujarnya saat dihubungi via telepon, Kamis (22/2/2018).(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos