Dewi Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Aman di Tanggamus

img
Calon Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani saat kampanye tatap muka di Pekon Karangrejo.Foto: Enday

Harianmomentum.com--Calon Bupati Hj Dewi Handajani yang berpasangan dengan AM Syafei mengajak masyarakat untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) aman di Kabupaten Tanggamus.

 

Pernyataan itu disampaikan Cabup pemilik program ASIK saat bertatap muka dengan warga di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Kamis (22/2).

 

Kampanye tatap muka itu digelar di beberapa titik se Kecamatan Semaka, di antaranya Pekon Sukaraja, Srikaton dan Karangrejo.

 

Di Pekon Karangrejo, Hj Dewi Handajani menyampaikan, hadir dalam kesempatan tersebut untuk meminta doa serta dukungan kepada masyarakat dalam Pilbup Tanggamus, 27 Juni 2018. Ia juga memperkenalkan program-program unggulan untuk masyarakat di kabupaten itu.

 

Dewi Handajani yang akrab disapa--Bunda Dewi--menyebutkan mempunyai program Tanggamus (Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera). Program ini yang akan dibawa apabila nanti dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin lima tahun mendatang.

 

"Program-program yang ada seperti nawacita Bapak Presiden Jokowi membangun daerah dari pinggiran atau pekon (desa). Kita akan bangun daerah terpencil seperti nawacita Pak Presiden," kata dia.

 

Bunda memiliki 55 rangkuman program-program yang apabila terpilih untuk memimpin tanggamus ke depan. "Mudah-mudahan kita bisa mewujudkan visi bunda nantinya," ungkapnya.

 

Selain program itu, ada juga program di bidang kesehatan seperti penyediaan alat USG di tiap Puskesmas dan ambulance perpekon.

 

Kemudian, melihat perkembangan majelis taklim di Tanggamus yang semakin maju dan berkembang, ia juga berjanji akan lebih memperhatikan lagi kedepannya.

 

"Semua itu program bunda, karena program tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat Tanggamus, apalagi alat USG itu sangat membantu para ibu-ibu dan tidak perlu jauh-jauh untuk periksa kandungan," terangnya.

 

Paslon nomor urut satu itu juga mengajak kepada semua masyarakat Tanggamus agar tidak terprovokasi hal-hal yang bisa memecah belah, hanya karena perbedaan lalu saling bermusuhan.

 

"Walaupun kita berbeda, ayo ciptakan suasana pilkada yang aman dan kondusif, jauhi sara dan premanisme apa lagi Politik uang, jangan sampai hanya karena berbeda kita menjadi bermusuhan," ajaknya. (day/zal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos