Jalan Putus Belum Diperbaiki, Warga Swadaya Bangun Jembatan Darurat

img
Jembatan darurat penghubung Jalan Raya Stadion di Kota Metro ini dibangun dari hasil swdaya dan gotong royong warga.

Harianmomentum.com--Belum adanya langkah yang dilakukan pemerintah untuk memperbaiki putusnya Jalan Raya Stadion di Kecamatan Metro Timur, Kecamatan Metro, membuat warga setempat berinisiatif membangun jembatan darurat. 


Upaya tersebut dilakukan untuk mempermudah akses transprotasi warga. “Jembatan darurat ini kami bangun secara bergotong royong dari hasil swdaya warga. Kalau menunggu pemerintah, entah kapan jalan ini diperbaiki dan bisa tersambung kembali,” kata seorang warga setempat, Kamis (1/3). 


Warga juga mempertanyakan, tindakan sejumlah oknum yang mengaku dari Dinas PU Provinsi Lampung. 

“Ya tadi saat kami sedang bergotong-royong bangun jembatan ini, ada beberapa orang mengaku dari Dinas PU provinsi. Mereka memberi uang Rp300 ribu. Lalu foto-foto di sini. Maksudnya apa,” tutur seorang warga lainya.

  


Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Metro Irianto Marhasan, justru mengaku pihaknya sudah membangun jembatan sementara di Jalan Raya Stadion itu. 


"Kita sudah pasang jembatan dari kayu. Kita utamakan untuk motor dan para petani saja. Karena jalan itu cukup penting bagi warga dan anak sekolah," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro Irianto Marhasan, Kamis (1/3).  


Kedepan, jelas dia, akan dibuat cor beton untuk menutup jalan tersebut. Nantinya, akan dibuat tiga cor beton untuk menutup titik amblas tersebut. "Iya. Jadi ada tiga cor beton yang akan kita pasang disana. Ya untuk sementara waktu," jelasnya. 


Dia menambahkan, untuk perbaikan permanen, pihaknya masih menunggu hasil koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.  


"Kalau Lamtim siap memperbaiki, ya silahkan. Tetapi kalau tidak, ya kita yang akan ambil alih perbaikanya," kata Irianto. (pie)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos