Peringatan HPSN, Bupati Waykanan Ikut Bersih-Bersih Lingkungan

img
Bupati Waykanan ikut aksih bersih-bersih lingkungan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018

Harianmomentum.com--Aksi bersih-bersih lingkungan mewarnai peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018 di Kabupaten Waykanan, Jumat (2/3).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Pasar Pemda Waykanan itu, diikuti Bupati Raden Adipati Surya. Sebelum memulai aksi bersih-bersih lingkungan, Bupati Raden Adipati Surya dalam sambutanya mengatakan, sampah merupakan masalah global. 

 

“National Geographic melaporkan masing-masing kota di dunia setidaknya menghasilkan sampah hingga 1,3 miliar ton setiap tahun. Diperkirakan oleh Bank Dunia, pada tahun 2025, jumlah itu bertambah hingga 2,2 miliar ton,” kata bupati.

 

Karena itu, lanjut dia, diperlukan kesadaran dan kepedulian seluruh elemen untuk terus berupaya menangani masalah sampah. 

 

“Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini harus menjadi momentum bagi kita semua, untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Mulai saat ini, biasakan jangan buang sampah sembarangan,” ajaknya.

 

Pada kesempatan itu, bupati juga mengapresisasi upaya yang dilakukan seluruh organisasi perangkat daerah, para camat, lurah dan kepala kampung serta masyarakat dalam hal menjaga kebersihan lingkungan.

 

Dia melanjutkan, atas kerja keras seluruh elemen, Kabupaten Waykanan berhasil lolos pemantauan tahap pertama Piala Adipura tahun 2018 dengan nilai memuaskan. 

 

“Semua pencapaian ini berkat kerja keras seluruh OPD, para camat, lurah, kepala kampung dan masyarakat. Semoga kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dapat terus meningkat,” ungkapnya.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Waykanan Anang Risgiyanto  mengatakan, peringatan HPSN Tahun 2018 mengusung tema Sayangi Bumi Bersihkan dari Sampah. 

 

“Fokus kegiatan peringatan ini adalah membersihkan lingkungan dengan melibatkan seluruh unsur pemerintah daerah dan elemen masyarakat,” kata Anang. (vit)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos