Dukung Swasembada Padi, Arinal Segera Luncurkan Kartu Tani Berjaya

img
Cagub nomor urut tiga, Arinal Djunaidi menyapa warga di Labuhanmaringgai Kabupaten Lampung Timur./ist

Harianmomentum.com--Mendukung dan mendorong terpenuhinya harapan swasembada padi di Provinsi Lampung, Calon Gubernur (Cagub) nomor urut 3 Arinal Djunaidi menyebutkan segera meluncurkan program Kartu Tani Berjaya.

 

"Program pertanian ini akan kita luncurkan dalam waktu dekat. Ya, rencananya program ini akan diluncurkan tanggal 16 Maret mendatang," ujar Cagub yang berpasangan dengan Cawagub Chusnunia Chalim (Nunik) saat kampanye dialogis Kecamatan Labuhanmaringgai, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (7/3).

 

Arinal Djunaidi menambahkan peluncurkan Kartu Tani Berjaya ini dilaksanakan agar segera dimanfaatkan oleh petani.

 

"Kartu Tani Berjaya gunanya untuk mendapatkan kemudahan pupuk, bibit, dan kepastian harga hasil pertanian," tambahnya.

 

Jika terpilih, Arinal-Nunik akan menjaga kawasan pertanian, sehingga tidak ada alih fungsi lahan pertanian. "Lampung harus bisa mempertahankan lumbung padi nasional sehingga para petani di daerah ini akan sejahtera," ujarnya.

 

Dalam kampanye itu, Arinal mengungkapkan terima kasih kepada warga Labuhanmaringgai yang tetap antusias hadir dan meluangkan waktunya meski kondisi hujan. 


"Saya sangat terharu karena bapak dan ibu masih tetap semangat. Mudah-mudahan, sektor pertanian akan semakin baik dengan adanya program kami contohnya Kartu Tani Berjaya," pungkasnya.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos