Hadapi Lomba Tingkat Nasional, TP PKK Lamtim Bina Kader di Desa Totoharjo

img
Kegiatan pembinaan kader yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Lampung Timur di Desa Totoharjo, Kecamatan Purbolinggo.

Harianmomentum.com--Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar kegiatan pembinaan kader di Desa Totoharjo, Kecamatan Purbolinggo, Kamis (8/3). 


Ketua TP PKK Lamtim Putri Ernawati Zaiful mengatakan, pembinaan tersebut sebagai bentuk persiapan mengahadapi lomba Kesrak PKK tingkat nasional.  


“Desa Totoharjo ini kan juara satu tingkat provinsi dan akan mewakili Lampung pada ajang lomba tingkat nasional. Pembinaan ini bagian dari persiapan untuk menghadapi lomba tingkat nasional pada bulan Juni mendatang,” kata Ernawati. 


Dia mangaku optimistis, Desa Totoharjo dapat menjadi juara pada ajang lomba tingkat nasional mendatang. 


”Melihat antusias para kader, warga, termasuk apartur desa dan kecamatan mengikuti kegiatan pembinaan ini. Saya optimistis, Desa Totoharjo bisa menang,” ungkapnya. 


Selama ini Kecamatan Purbolinggo telah menorehkan banyak prestasi di bidang PKK. Salah satunya, meraih juara nasional lomba tanaman obat keluarga pada bulan September tahun 2016.  


Selain lomba Kesrak PKK Tingkat Nasional, Kabupaten Lamtim juga akan mengikuti beberapa lomba tingkat provinsi, seperti: lomba desa,  lomba bulan bhakti gotong royong masyarakat (BBGRM) dan lomba Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan). (rif)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos