Akses Jalan Penghubung Enam Kecamatan Lumpuh

img
Akibat badan jalan tergenang banjir, warga di enam kecamatan wilayah utara Kabupaten Tulangbawang Barat terpaksa menyewa perahu sebagai alat transportasi

Harianmomentum.com--Tinginya cura hujan di Kabupaten Tulangbawang Barat, akhir-akhir ini memicu meluapnya aliran Sungai Waykiri. Akibatnya akses jalan penghubung enam kecamatan di wilayah utara kabupaten tersebut, lumpuh.

  

“Sudah tiga hari jalan penghubung enam kecamatan ini tidak bisa dilalui kendaraan. Jangankan sepeda motor, mobil saja sudah tidak berani melintas, karena  genangan air di badan jalan cukup tinggi,” kata  Idan warga setempat, Jumat (9/3).

 

Menurut dia, rata-rata ketinggian air yang menggenangi badan jalan mencapai sekita 50 centimeter. “Kalau panjang jalan yang tergenang, kira-kira lebih dari satu kilometer.  Jadi warga yang mau melintas harus menggunakan perahu,” ungkapnya.

 

Enam kecamatan yang dihubungkan dengan badan jalan yang tergenang banjir itu meliputi:  Kecamatan Pagardewa, Lambukibang, Gunungterang, Batuputih,  Gunungagung, dan Kecamatan Waykenanga. (frk)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos