Oknum Guru SMP Nekat Curi Rok di Bambukuning

img
Pelaku pencurian di Bambukuning Center (jilbab pink) dilepaskan setelah mengembalikan dan minta maaf kepada pemilik toko di pasar itu./Agung Chandra W

Harianmomentum.com--Seorang wanita yang mengaku salah satu guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bandarlampung tertangkap tangan mencuri pakaian di toko Yanti Kebaya, lantai dasar Bambukuning Trade Center (BTC), Kamis (29/3/18), kurang lebih pukul 16.00 WIB.

 

Namun, wanita berinisial JJ tersebut, berdalih tidak sengaja membawa pakaian tersebut.

 

Alim, keamanan di Bambukuning mengatakan, bahwa wanita yang mengenakan jilbab pink dengan pakaian batik tersebut tidak berniat mencuri.

 

“Tadi dia itu buru-buru mau ke kamar kecil. Pakaian dari toko itu kebawa sama dia. Hilaf katanya,” kata Alim saat diwawancarai.

 

Saat diintrogasi, wanita tersebut mengaku bekerja sebagai guru. “Ngakunya dia PNS. Guru SMP,” ucapnya.

 

Untungnya, sang pemilik toko berkenan untuk memaafkan perbuatan pelaku JJ. “Sudah damai sih. Pemilik tokonya sudah memaafkan. Jadi kita lepaskan,” ujarnya.

 

Pemilik toko Yanti Kebaya melepaskan pelaku pencurian pakaian ditoko miliknya. Yanti mengatakan bahwa telah meaafkan perbuatan pelaku JJ yang mengaku oknum guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bandarlampung.

 

“Saya kasihan dengan dia. Dia juga sudah minta maaf dan mengembalikan rok yang dia curi,” kata Yanti saat diwawancarai di tokonya, lantai dasar nomor 186, Bambukuning Trade Center (BTC), Kamis (29/3/18).

 

Yanti menuturkan, bahwa kejadian kurang-lebih pukul 16.00 WIB. Saat itu toko miliknya sedang ramai pengunjung. “Tadi itu lagi ramai mas. Tapi saya melihat kalau dia mengambil rok disini,” tuturnya.

 

Saat itu, JJ berpura-pura melihat pakaian ditoko Yanti. Kemudian diambilah sebuah rok panjang dengan motif batik. Lalu rok tersebut diselipkannya diketiak pelaku dengan ditutupi oleh tas miliknya.

 

“Saya lihat, dia nyelipin rok itu di balik tasnya. Terus dia jalan menuju pintu keluar Bambukuning,” jelasnya.

 

Saat itu, dengan sigap Yanti mengejar sang pelaku pencuri. Lalu, untuk menghilangkan jejaknya, pelaku JJ melemparkan rok curiannya tersebut kelantai.

 

“Saya teriak, dan dia ditangkap satpam didepan (pintu keluar BTC). Sudah jelas mencuri, tapi dia tidak mau mengaku,” terangnya.

 

Yanti mengaku miris melihat kejadian tersebut. “Saya kasihan saja, pakaiannya si rapih, tapik kok mencuri ya. Apalagi dia ngakunya PNS lagi,” ucap Yanti. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos