Ridho Janji Lindungi Lahan Pertanian

img
Calon Gubernur Lampung nomor urut 1 M Ridho Ficardo menyerap aspirasi petani di Kampung Sinarharapan, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung.

Harianmomentum.com--Calon Gubernur Lampung nomor urut 1 M Ridho Ficardo, berjanji akan membuat regulasi yang mengatur pembatasan penggunaan lahan pertanian untuk lokasi perumahan dan infrastruktur lain.

 

Janji tesebut disampaikan Ridho saatbertemu warga Kampung Sinarharapan, Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung, Senin (2/4).    

 

"Kalau terus dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan lahan sawah di Kota Bandarlampung akan habis. Bagaimana dengan perekonomian kami," kata Sutrisno Ketua Kelompok Tani Sidomakmur, Kampung Sinarharapan.

 

Menaggapi itu, Ridho mengatakan akan membuat peraturan gubenur yang membatasi penggunaan lahan pertanian untuk pembangunan infrastruktur perkotaan. 

 

“Kalau lewat peraturan daerah mungkin agak lama, karena harus melalui  persetujuan dari DPRD. Nanti akan kita coba lewat peraturan gubernur (Pergub) agar bisa langsung direalisasikan,“ kata Ridhodisambut dengan yel-yel lanjutkan dari warga setempat

 

Ridho juga berjanji akan memaksimalkan pengembangan program desa agrowisata di Kampung Sinarharapan 

 

"Program desa agrowisata di Kampung Sinarharapan sudah 70 persen berjalan. Hasil dari CSR PLN dan bekerjasama dengan UBL. Sangat bagus untuk wisata di tengah kota masih ada sawah atau perkampungan. Nanti kita bersama yang merapihkan," tegasnya. (rls)

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos