Pemprov Minta Inkindo Bersinergi Wujudkan Pembangunan

img
?Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat membuka acara Musprov ke IX DPP Inkindo Lampung, Kamis (05/04/2018).

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mendorong Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) setempat bersinergi dengan pemerintah, dunia usaha, pendidikan dan masyarakat sebagai wujud kontribusi organisasi terhadap pembangunan.

 

Hal itu diungkapkan Plt. Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat dalam acara Musyawarah Provinsi (musprov) KE IX DPP Inkindo Lampung di Hotel Bukit Randu, Bandarlampung, Kamis (05/04/2018).

 

Menurut Taufik, sebagai asosiasi konsultan nasional, Inkindo memiliki peran dan tanggung jawab dalam keberhasilan proses pembangunan.

 

Proses tersebut akan tercapai dengan baik dan sesuai target apabila berbagai kegiatan direncanakan dan pelaksanaannya diawasi serta dilakukan evaluasi.

 

Dikatakannya, peningkatan profesionalisme dan kompetensi jasa konsultan harus senantiasa menjadi perhatian bersama dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan Provinsi Lampung.

 

Untuk itu, dia berharap DPP Inkindo mampu bermitra dan bersinergi baik dengan berbagai pihak terkait seperti Pemda, dunia usaha, dunia pendidikan, dan masyarakat luas.

 

Selanjutnya Taufik menjelaskan, Pemprov terus berupaya meningkatkan kompetensi di semua bidang ketenagakerjaan yakni melalui program 'Lampung Kompeten'.

 

Program ini, kata dia, diarahkan untuk memberikan sertifikasi kepada semua segmen lapangan pekerjaan seperti pertanian, layanan jasa termasuk dibidang keteknikan.

 

“Harapannya kepada semua lembaga profesionalisme mampu memanfaatkan kesempatan ini guna meningkatkan kompetensi bersama,” jelasnya.

 

Pemprov berharap, hasil Musprov ini mampu menyusun program kerja terukur, meningkatkan profesionalisme dan kompetensi anggota agar mampu berperan aktif dalam membangun Lampung khususnya, dan membangunan Indonesia pada umumnya.

 

Ketua DPN Inkindo, Nugroho Puji Raharjo menjelaskan, Musprov yang diselenggarakan ini kuncinya adalah sinergi.

 

Dalam rangka mendukung pembangunan infrastruktur Nasional, dibutuhkan sinergi melalui persatuan dan kesatuan yang harmoni untuk menuju pembangunan infrastruktur nasional.

 

"Selamat kepada DPP Inkindo Lampung yang telah mampu menyelenggarakan Musprov ini,” kata Nugroho.

 

Dia menjelaskan, Inkindo harus heterogen untuk membentuk harmoni dan sinergi dalam pembangunan Nasional.

 

Menurut dia, musprov yang dilaksanakan pertama kali adalah membahas terkait program empat tahun kedepan.

 

Setelah itu, barulah memilih kepemimpinan baru yang sesuai dengan program yang akan dilakukan guna membawa bahtera Inkindo Lampung ke depan. (ira)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos