Tingkatkan Sinergitas, BKKBN Koordinasi dengan TP PKK Lampung

img
BKKBN melakukan audiensi dengan Plt. Ketua TP PKK Provinsi Lampung Titin Surti Kustinah di Gedung PKK Provinsi Lampung,/Ira

Harianmomentum.com--Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung terus meningkatkan sinergi bersama TP PKK setempat, sebagai upaya mendukung keutuhan dan kerukunan keluarga.

 

Untuk meningkatkan sinergitas tersebut, BKKBN melakukan audiensi dengan Plt. Ketua TP PKK Provinsi Lampung Titin Surti Kustinah di Gedung PKK Provinsi Lampung, Jum’at (6/4/2018).

 

Menurut Kepala BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti, pertemuan ini sebagai salah satu upaya untuk mensukseskan berbagai program kerja dalam mendukung PKK Provinsi Lampung.

 

“BKKBN merupakan mitra PKK. Untuk itu, kami harus mengkoordinasikan berbagai program kerja untuk mempermudah dan memperoleh hasil yang baik dalam pelaksaannya di lapangan,” jelas Uliantina.

 

Adapun beberapa program kerja yang akan disinergikan dengan PKK Provinsi Lampung yakni, penyuluhan tentang KB, stunting, peningkatan gizi, dan pembinaan keluarga.

 

Audiensi tersebut juga membahas kunjungan tim verifikasi lapangan Kesrak PKK-KB-Kes Tingkat Nasional. Verifikasi yang dilakukan Tim meliputi empat Kabupaten/Kota yakni; Bandarlampung, Pesawaran, Way Kanan, dan Pringsewu.

 

"Penilaian ini akan dilaksanakan pada 16-18 April 2018,” jelas dia.

 

Uliantina mengungkapkan, penilaian lomba kesrak PKK-KB-Kes Tingkat Nasional akan dilaksanakan untuk diikutsertakan dalam rangka hari keluarga nasional (Harganas).

 

“Penilaian yang dilaksanakan adalah dalam rangka harganas 2018 yang akan dilaksanakan di Manado. Untuk itu, kami bersinergi dengan TP PKK, karena harganas leading sektornya adalah PKK,” jelasnya. 

 

Plt. Ketua TP PKK Provinsi Lampung Titin Surti Kustinah berharap kunjungan  ini mampu meningkatkan berbagai sinergi dan kerjasama dalam upaya terlaksananya berbagai program kerja guna mewujudkan keutuhan dan kerukunan keluarga di Provinsi Lampung.

 

Selain membahas sinergi dalam pelaksanaan program kerja, Titin juga menjelaskan bahwa Tim dari TP PKK Provinsi Lampung dan BKKBN serta tim terkait, hanyalah bersifat mendampingi tim penilai dari pusat.

 

Titin berharap salah satu dari empat kabupaten/kota yang dinilai tersebut dapat menjadi wakil dari Provinsi Lampung menjuarai lomba ditingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Manado.

 

“Kita harus melakukannya dengan kerja keras, sehingga dapat memperoleh hasil yang terbaik. Untuk itu, saya mohon do’anya sehingga Lampung bisa meraih juara pertama,” ucapnya. (ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos