Tausiyah di Waykanan, UAS Paparkan Lima Syarat Membangun Daerah Maju

img
Ustadz Anbdul Somad menyampaikan tausiyah kepada ribuan jemaah di Kabupaten Waykanan.

Harianmomentum.com--Ustadz Abdul Somad (UAS) mengajak seluruh umat muslim menerapkan dan memenuhi lima syarat sesuai ajaran Islam, untuk membangunan suatu daerah atau negara yang maju makmur dan diberkati Allah Subahanhu Watalla—baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.

 

Ajakan tersebut disampaikan saat menyampaikan tausiyah tabligh akbar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 19 Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung. Kegiatan berlangsung di lapangan kompleks Rusunawa Km2, Kecamatan Blambanganumpu, Jumat (5/4).

    

Ustadz kondang asal Kota Pekanbaru, Proivinsi Riau itu mengatakan, lima sayarat menjadikan suatu daerah atau negara baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur: Pertama adanya pemimpin yang adil dan mampu memimpin masyarakat tanpa membedakan hak-hak dan kewajiban dalam aturan tata pemerintahan dan pembangunan.

 

Kedua memuliakan ulama. Menurut dia, dengan memuliakan ulama, In Sya Allah suatu daerah akan selalu diberkati dan dirahmati Allah Subhanahu Watalla.

 

Syarat ketiga, mampu menjaga dan mendidik anak muda menjadi generasi penerus yang  taat akan peraturan, norma sosial, hukum negara dan hukum agama.

 

Ke-empat, pelaksanaan kebijakan pemerintahan yang memberdayakan orang miskin. Salah satunya dengan mengelola zakat dan sedekah.

 

Syarat terakhir, mampu menjaga dan membina kaum perempuan menjadi sholehah yang melahirkan generasi penerus yang beriman dan taqwa kepada Allah Subahanuhu Watalla.

 

Tausiyah Ustadz Abdul Somad di Kabupaten Waykanan dihadiri ribuan jemaah dari berbagai daerah, diantaranya: Kabupaten Lampung Utaran dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Provinsi Sumatera Selatan. (vit)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos