Konferkab PWI Pesibar Momentum Perbaikan Kinerja

img
Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian (kanan) bersama Wakil Bupati Erlina saat pembukaan Konferkab II PWI Pesisir Barat./Agung Sutrisno

Harianmomentum.com-- Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pesisir Barat harus dijadikan momentum perbaikan kinerja ke depan.

 

Hal itu disampaikan Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian saat menghadiri Konferkab periode 2018 – 2021 di Lamban Yoso, Pekon Serai,  Kecamatan Pesisir Tengah,  Kabupaten Pesisir Barat,  Rabu (11/4).

 

Bang Yadi--sapaan akrab Supriyadi Alfian--mengatakan pihaknya sangat menyayangkan pada kepemimpinan PWI Pesisir Barat selama tiga tahun sebelumnya.

 

"Kinerja PWI Pesisir Barat ini merosot sekali,  tidak ada keaktifan dalam kepengurusan.  Saya harap dalam kepengurusan yang baru nanti dapat lebih aktif baik dalam keorganisasian atupun tugasnya sebagai pilar ke empat control sosial, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata dia.

 

Ia juga berharap, agar anggota PWI dapat ikut aktif dalam membantu pemerintah setempat guna menunjang terlaksananya pembangunan di daerah setempat.

 

Selain itu, Supriadi menegaskan, wartawan harus memiliki kompetensi sehingga dapat lebih memahami apa itu tugas dan kewajibannya di lapangan.

 

"Wartawan di Pesisir Barat ini masih banyak yang belum kompeten, tapi PWI dalam melakukan perekrutan sangat selektif sehingga dari sekian banyak wartawan di Pesibar hanya ada 10 wartawan yang menjadi anggota," ujarnya.

 

Ke depan, ia berharap, agar wartawan dapat mengikuti uji kompetensi sehingga dapat lebih berperan aktif dan berguna dalam pembangunan baik untuk pemerintah khususnya masyarakat di daerah itu.

 

Wakil Bupati Pesibar Erlina mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat akan terus bersinergi dengan seluruh jurnalis yang telah diberikan penilaian oleh PWI Lampung. 

 

"Saya minta juga kepada seluruh OPD Pesisir Barat, kita harus sama-sama cerdas dan saling mengingatkan jangan sampai kita terjebak dengan hal sepele,  saya juga ingin kepada teman-teman wartawan tunjukkan kompetensi dalam menyampaikan berita," ujar Erlina.


Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian, Asisten Setdakab Pesibar,  Staf Ahli Bupati,  Kabag Humas dan beberapa Kepala SKPD kabupaten setempat.(asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos