Peringati Hari Kartini, Anak-Anak Diperkenalkan dengan Sejarah

img
TK dan PAUD di Kabupaten Tulangbawang Barat peringati Hari Kartini.

Harianmomentum--Memperkenalkan nilai sejarah dan budaya daerah kepada anak-anak sejak dini menjadi keharusan untuk terus dilakukan oleh pendidik di Kabupaten Tulangbawang Barat.

 

Hal tersebut dikatakan Kepala Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Bangsa 3 Titik, saat memperingati Hari Kartini bersama anak-anak berkeliling dengan 'Odong-Odong" di Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (20/4).

 

"Kegiatan berkeliling serta singgah di patung wajah empat marga, Ketugo Rato Naga Bersanding dan berakhir di Islamic Centre menjadi salah satu upaya untuk mengenalkan sejarah kepada anak-anak," kata Titik.

 

Ia juga mengharapkan agar anak-anak dapat beradaptasi terhadap lingkungannya sekaligus menanamkan rasa kecintaan atas sejarah wilayahnya.

 

"Kegiatan ini diikuti oleh peserta  dari sejumlah TK dan PAUD diantaranya TK Tunas Bangsa dari satu, dua dan tiga, TK Al-Furqon 2, TK melati 3, Paud Pelita Hati dan Paud Kartini," jelasnya.

 

Kegiatan itu dinikmati oleh anak TK dan Paud, karena selain didampingi dewan guru, mereka juga ditemani kedua orang tuanya, sehingga suasana penuh dengan kemeriahan.

 

Rute jalan yang dimulai dari Tiyuh Tirtakencana, menuju Kantor Pemkab Tulangbawang Barat, singgah sebentar di Patung Wajah Empat Marga, diteruskan Ketugo Rato Naga Bersanding dan finish di Islamic Centre.(Red/asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos