Arinal Optimistis Perbaikan Infrastruktur Dukung Pertumbuhan Ekonomi

img
Cagub Arinal Djunaidi bersama warga di Provinsi Lampung./ist

Harianmomentum.com--Calon Gubernur Arinal Djunaidi menjamin untuk perbaikan infrastruktur di seluruh wilayah Lampung sebagai upaya percepatan pertumbuhan ekonomi.

 

“Perbaikan infrastruktur akan menjadi program utama sebagai bentuk percepatan ekonomi diseluruh wilayah Lampung,” kata Arinal dalam kampanye dialogis di Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Selasa (17/4).

 

Menurut dia, dengan melakukan perbaikan infrastruktur khusunsya jalan utama, pengiriman hasil pertanian akan lebih cepat dan dampaknya bisa mendorong percepatan ekonomi wilayah tersebut.

 

Bersama pasangannya Chusnunia calon wakil gubernur Provinsi Lampung bertekad akan melakukan percepatan ekonomi dan itu butuh dukungan seluruh komponen masyarakat, dalam pilkada 27 Juni 2018 pilih nomo urut tiga.

 

Pasangan nomor tiga ini pun mempunya sembilan program utama yaitu Kartu Petani Berjaya, peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya, jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat, penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi.

 

“Saya hadir agar Lampung lebih baik lagi. Kami pun mempunya ada Kartu Petani Berjaya yang bisa membantu petani secara langsung,” ujarnya.

 

Kartu Petani Berjaya ini untuk memberikan kepastian para petani, agar petani tidak kesulitan mencari benih yang baik. Bagaimana caranya setiap petani mau tanam benihnya sudah ada dan berkualitas, kemudian pupuk tersedia ketika ingin digunakan, menyiapkan obat-obatan pertanian.

 

“Kita akan tingkatkan disiplin para penyuluh. Saya mempersiapkan agar produksinya meningkat, harganya juga menguntungkan, yaitu dengan garansi harga jual yang menguntungkan petani, kemudian memberikan kredit usaha tani Rp20 juta, bisa di gunakan untuk usaha ternak, seperti ternak ayam, bebek, dan sapi,” bebernya.

 

Dengan semua program itu harapannya,  penghasilan petani bertambah dan bisa menabung. Kemudian akan ada beasiswa untuk anak petani yang melanjutkan kuliah di fakultas pertanian.


Arinal biasa dia disapa mengajak masyarakat Lampung untuk berani keluar dari kemiskinan. (rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos