Ciptakan Kondusifitas, PDIP Lamsel Ajak Perangi 'Hoax'

img
Musyawarah Cabang (Muscab) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) di Kantor DPC PDIP Lamsel, Jalan Lintas Sumatera, Kalianda, Selasa (17/04)./Boby

Harianmomentum.com--Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendry Rosyadi mengajak organisasi sayap membantu memerangi berita bohong atau 'Hoax' guna menciptakan keadaan kondusif di daerah setempat.

 

Hal itu disampaikan Hendry saat Musyawarah Cabang (Muscab) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) di Kantor DPC PDIP Lamsel, Jalan Lintas Sumatera, Kalianda, Selasa (17/04).

 

"Saya minta kepada rekan-rekan Repdem agar bekerja bersama partai dalam menangkal bermacam berita Hoax dan fitnah yang bertebaran di media sosial, karena jika dibiarkan dikhawatirkan menggerogoti kredibilitas partai," kata Hendry.

 

Karena menurutnya, tidak semua masyarakat mengerti dengan penggunaan media sosial sehingga menyebabkan kurang memahami apa yang tertulis tersebut merupakan berita benar atau bohong.

 

"Berita Hoax (berita bohong) itu sangat berbahaya dan mengancam sendi sendi tatanan negara dan tatanan kita sebagai warga negara yang mempunyai sifat gotong royong dan berBhineka Tunggal ika," lanjutnya.

 

Masyarakat yang belum paham akan menerima informasi dan berita Hoax, sehingga berimbas kepada tatanan yang selama ini dibangun. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban masyarakat untuk memerangi dan menangkal berita Hoax.

 

"Toleransi, saling memahami dan menghormati serta selalu menjaga keutuhan, akan terancam manakala kita membiarkan berita berita bohong (hoax) beredar sampai ke masyarakat bawah," pungkas Hendry yang juga Ketua DPRD Lamsel itu.

 

Acara tersebut dihadiri juga oleh, Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto yang juga Sekretaris DPC PDIP Lamsel, Ketua DPD Repdem Lampung Grace P Nugroho, Ketua DPC Repdem Lamsel Nurul Ikhwan.(bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos