Dukung Pelayanan Publik, Arinal-Nunik Ciptakan Pemerataan SDM

img
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik)

Harianmomentum.com--Guna mendukung maksimalnya pelayanan publik di masyarakat, Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) menegaskan untuk menciptakan pemerataan sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Lampung.

 

Hal itu ditegaskan Cagub Arinal Djunaidi saat menjawab pertanyaan moderator Budisantoso Budiman terkait ‘Pelayanan Publik dan Reformasi’ dalam debat publik Pilgub Lampung di Hotel Novotel Bandarlampung, Sabtu (28/4) malam.

 

"Penempatan birokrat harus sesuai kompetensi, agar ASN tersebar di Provinsi Lampung, jangan sampai ASN ditarik ke provinsi sementara di kabupaten/kota membutuhkan," kata Arinal.

 

Mantan Sekdaprov Lampung itu menuturkan, seorang kepala daerah atau pemimpin adalah cerminan (pemerintahan/ASN). "Kalau pemimpinnya teladan maka ASN-nya teladan," kata Arinal.

 

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung inipun menyinggung soal kinerja dan kesejahteraan ASN. “Tunjangan kinerja harus disesuaikan, melihat situasi APBD," kata Arinal.

 

Chusnunia Chalim Cawagub yang berpasangan dengan Arinal Djunaidi memaparkan soal anggaran dan koordinasi antar pemerintah provinsi, kabupaten/kota.

 

"Pemerintah harus hadir di tengah masyarakat, terlebih untuk anggaran di kabupaten/kota, maka harus ada koordinasi antar pemerintah, kabupaten/kota. Agar pembangunan itu bermanfaat bagi kabupaten/kota lain, karena ini Provinsi Lampung," papar Nunik.(rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos