Buka Giling 2018, Cima Targetkan Produksi 68 Ribu Ton Gula

img
Pemberian bantuan kepada anak yatim piatu.

Harianmomentum.com--PTPN VII Distrik Pabrik Gula Cinta Manis (Cima) tahun giling 2018 ini menargetkan produksi gula sebanyak 68 ribu ton, sehingga dapat memenuhi kuota gula di tanah air.

 

“Target ini optimis dapat dicapai, dilihat kondisi tanaman tebu yang ada cukup baik,” hal ini diungkapkan Asisten SDM dan Umum Distrik PG Cima Abdul Hamid, pada saat cara buka giling sekaligus peringatan Isra Miraj, Jumat (4/5/2018).

 

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Masjid Syuhada ini, Distrik PG Cima menggelar doa bersama dan menyantuni 210 anak yatim piatu dari 37 desa di 6 kecamatan yang ada di desa penyangga PTPN VII Cima.

 

Menurut Abdul Hamid, kegiatan doa bersama dan pemberian santunan ini sebagai bentuk kepedulian PTPN VII terhadap warga di sekitar perkebunan terutama anak-anak yatim piatu.

 

“Kegiatan seperti ini rutin diadakan setiap tahun setiap menjelang buka giling produksi gula,” ujarnya.

 

Abdul Hamid menegaskan, PTPN VII akan selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk warga desa yang berada disekitar perusahaan.

 

“Kami berharap santunan ini bisa dipergunakan dengan baik dan bisa sedikit mengurangi beban para anak yatim,” ucapnya.

 

Selain itu, lanjutnya, perusahaan juga akan menyantuni anak yatim ini, tidak hanya saat akan buka giling saja, namun dalam kesempatan yang lain juga. ”Kedepan PTPN 7 Distrik Cinta Manis akan menggelar kegiatan sosial lainnya,” ujar dia.(rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos