Sambut Ramadan, Ponpes Gandeng Polsek Tulangbawang Tengah Gelar Tabliq Akbar

img
Penyerahan cinderamata dari pimpinan pondok kepada Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Leksan Ariyanto./Ferki

Harianmomentum.com--Dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1439 Hijriyah dan Hut Bhayangkara ke 72, Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hidayah Al Ansyori bekerjasama dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Tulangbawang Tengah menggelar tabliq akbar, Sabtu (12/5) malam.

 

Pembina Yayasan Ponpes Darul Hidayah Al Ansyori, Makrub Arifin mengatakan, suatu kebanggaan tersendiri bagi pihaknya, karena kepolisian bisa bersinergi dengan pondok dan masyarakat sehingga diharapkan mendapatkan keberkahan.

 

"Saya harap seluruh masyarakat dapat menumbuhkan niat dan keinginan untuk membesarkan agama Islam, baik itu melalui masjid-masjid, pondok maupun berbagai tempat ibadah lainnya," kata dia.

 

Kasat Binmas Polres Tulangbawang AKP Dulhapid menambahkan, kegiatan kolaborasi tersebut dimaksudkan sebagai upaya mendekatkan diri antara pihak kepolisian dengan ponpes dan masyarakat pada umumnya.

 

Ia juga meminta kepada seluruh pimpinan ponpes yang ada di wilayah Tulangbawang Barat. "Agar kiranya jemaah tidak saling menyalahkan dalam pelaksanaan kegiatan ramadan guna ketentraman," paparnya.

 

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan kepada Ponpes dan wali santri sekiranya putra putri yang hafiz Al-Qur'an agar dapat diarahkan menjadi Bintara Polri. Hal itu, merupakan program Polri dalam menjaring santri yang hafiz Al-Qur'an dan berminat untuk menjadi polisi akan diprioritaskan.(frk)

 

 

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos