Antisipasi Arus Mudik, PT ASDP Cabang Bakauheni Siapkan 63 Kapal

img
Kepala PT ASDP Cabang Bakauheni Anton Murdianto

Harianmomentum.com--PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel),  terus melakukan persiapan menjelang arus mudik lebaran  tahun 2018.

 

Kepala PT ASDP Cabang Bakauheni Anton Murdianto mengatakan, sejumlah persiapan yang telah dilakukan,  diantaranya: penambahan tolgate kendaraan dan pejalan kaki. Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan penumpang.

 

"Untuk penumpang dari  delapan menjadi 14 loket, kendaraan roda dua dari dua menjadi 14 loket. Roda empat dari delapan menjadi 17 loket. Untuk kapalnya kita siapkan 63 kapal dengan enam dermaga,"  kata Anton kepada Harianmomentum.com, Rabu (16/05).

 

Untuk angkutan penumpang di terminal Bakauheni,  pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung dan Kabupaten Lamsel, serta KSKP Bakauheni dan Organda.

 

"Kita sudah lakukan koordinasi, untuk persiapan bus-bus yang mengangkut penumpang dari Pelabuhan Bakauheni ke Terminal Rajabasa Bandarlampung dan sebaliknya," terangnya.

 

Terkait dengan masalah pengamanan, pihaknya telah melakukan penambahan personel kepolisian juga dari TNI (marinir), serta penambahan pemasangan alat CCTV.

 

"Ada penambahan personel dari satuan Brimob Polda Lampung sebanyak 25 orang dan sudah keliling. Lalu nanti ada juga bantuan dari  Mako Marinir Cilandak, Jakarta Timur,” ungkapnya.

 

Dia mengimbau, masyarakat yang akan melakukan perjalan mudik, tidak membawa barang yang terlalu banyak, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

"Kalau bisa mudiknya jangan serentak, berangkat malam semua. Kan liburan ini panjang, kita bisa mengalir jadi tidak terjadi penumpukan penumpang.  Prinsipnya, kami siap saat arus mudik nanti,"  tegasnya. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos