Menteri Perhubungan: Pelabuhan Bakauheni Siap Hadapi Arus Mudik

img
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, menghadapi arus mudik lebaran tahun 2018

Harianmomentum.com--Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (2/6/2018). 

 

Peninjauan tersebut untuk mengetahui langsung kesiapan sarana dan prasarana menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran di Pelabuhan Bakauheni.

 

"Pelabuhan Bakauheni telah siap secara maksimal menghadapi arus mudik. Bisa dilihat dari sarana dan prasarana pendukung yang telah disiapkan,” kata menhub.

 

Budi mengingatkan, agar pihak terkait, tidak mengoperasikan kapal yang tidak layak, seperti di Pelabuhan Bojonegoro, Banten. 

"Pada H-6 kita akan taruh didata inspektur untuk mengawasi, karena kalau tidak, potensi kecelakaan tinggi sekali di sana (Pelabuhan Bojonegor)," ujarnya.

Dia mengimbau, para pemudik yang menggunakan sepeda moter, tidak melakukan perjalanan pada malam hari.

 

"Jadi gini, kalau motor itu saya juga tidak menganjurkan jalan malam. karena memang beresiko. Sebenarnya kalau perjalanan lebih dari 60 kilometer, sebaiknya jangan naik motor, naik bus saja," imbaunya .


Selain meninjau sejumlah fasilitas penunjang pelabuhan, menhub juga menyempatkan berdialog dengan para penumpang penyeberangan, terkait pelayanan yang diberikan petugas.

 

Pada peninjaun tersebut, menhub didampingi Dirjen Perhubungan Budi Setiyadi,  Dirut PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Pusapadewi, General Manager PT. ASDP Cabang Bakauheni Anton Murdianto dan Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos