Pilgub 2024, Rahmat Mirzani Djausal Lamar Nasdem Lampung

img
Pengambilan formulir pendaftaran bacagub Rahmat Mirzani Djausal di Nasdem Lampung yang diwakilkan Fahrorrozi. Foto: ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Rahmat Mirzani Djausal resmi melamar Partai Nasdem Lampung berharap direkomendasi sebagai calon gubernur, Selasa (7-5-2024).

Pengambilan formulir sebagai tanda keseriusan Mirza--biasa dia disapa--, diwakilkan kepada Wakil Ketua DPD Gerindra Lampung Fahrorrozi. Fahrorr juga didampingi punggawa Gerindra lainnya seperti Ely Wahyuni, Ikhwan Fadil, dan Mikdar Ilyas.

"Kami datang ke sini mewakili Rahmat Mirzani Djausal dan juga mewakili Gerindra," kata Fahrorrozi. 

Diketahui, hari ini Nasdem membuka kesempatan terakhir bagi para bakal calon untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

"Biasanya yang last minutes ini yang bisa mengungguli. Semoga Nasdem memberikan rekom kepada haji Mirzani Djausal sebagai calon gubernur," ungkapnya.

Kendati, Nasdem menjadi partai pertama yang dituju Rahmat Mirzani Djausal. Setelah ini pihaknya akan melamar posisi yang sama di PAN, Demokrat dan PDIP Lampung.

Fahororrozi juga menyebut, Mirza telah mengantungi restu dari Prabowo Subianto dan dipilih untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2204 mendatang sebagai Calon Gubernur.

Dengan begitu, kata dia, diharapakan Mirza mampu harmonisasi dan sinkronisasi yang optimal antara program pusat dan daerah akan membawa Lampung maju menuju Indonesia Emas.

"Kami dapat 16 kursi. Pesan ketua (Mirza) 16 kursi ini adalah perolehan rakyat bukan perolehan Gerindra seutuhnya tapi rakyat Lampung yang memilih kami artinya rakyat Lampung ini menghendaki kami dan kami ini harus sesuai kehendak rakyat," terangnya.

Disinggung kemungkinan berkoalisi dengan Nasdem Lampung, ia mengatakan Mirza tetap mencalonkan sebagai calon gubernur.

"Nah kalau Nasdem bisa mau menjadi wakil dan itu disetujui oleh kawan-kawan partai lain ya kenapa tidak. Bila perlu cuman ada satu pasangan ya, mungkin ini terjadi karena tujuannya satu untuk mensejahterakan rakyat Lampung," jelasnya.

Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPW Nasdem Lampung, Rakhmat Husein DC mengatakan, tahapan penjaringan Bacagub-Bacawagub yang dilaksanakan oleh Nasdem akan ditutup hari ini, Selasa 7 Mei 2024.

Husein mengimbau kepada seluruh pihak yang telah mengambil formulir pendaftaran baik bacagub maupun bacawagub agar mengambalikan formulir pendaftaran hari ini, paling lambat pukul 23.59 WIB. 

"Apabila melewati waktu yang telah ditentukan maka berkasnya tidak akan diterima," kata Husein. 

Husein menyebutkan, sementara terdapat sembilan orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah lewat Nasdem. Dua untuk Bacawagub dan tujuh untuk Bacagub. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos