Diantar Rombongan Ojek Online, Umar Ahmad Daftar Cagub Lampung di Empat Partai

img
Umar Ahmad saat diwawancara di DPW Nasdem Lampung. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Politis PDI Perjuangan Lampung Umar Ahmad pada hari ini secara resmi mendaftar penjaringan bakal calon gubernur (Bacagub) Lampung di empat partai sekaligus yaitu PDI Perjuangan, Nasdem, PAN dan Demokrat pada Selasa, (7-5-2024).

Melamar empat partai dalam satu hari ini, Umar Ahmad dikawal oleh rombongan ojek online dan rombongan motor antik club Indonesia (MACI) Lampung.

Mantan bupati Tulangbawang Barat itu pada rute pertama mendaftar di kantor DPD PDI Perjuangan Lampung sekitar pukul 09.00 WIB. Dilanjutkan ke kantor DPW Nasdem Lampung sekitar pukul 11. 00 WIB, kemudian ke DPW PAN dan terakhir Demokrat.

Umar mengatakan, alasan dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Lampung Karena melihat aspek kebermanfaatan bagi masyarakat.

"Setelah kami memutuskan, kehedarian kita di Lampung harus memberikan kemanfaatan dengan insyallah dijabah oleh Allah SWT kita harus punya visi misi untuk kemajuan," kata Umar.

Hal yang paling fundamental kata Umar adalah falsafah milik suku Lampung, yaitu piil pasenggiri yang harus dijadikan dasar dalam membangun provinsi berjuluk Sai Bumi Ruwa Jurai ini.

"Salah satu yang fundamental sejak Lampung berdiri kita tidak pernah liat Lampung secara misi. Karena kita menyebut kita Lampung jauh sebelum menyebut sebagai Lampung," tuturnya.

"Dan pada akhirnya orang Abung, orang Pubian, sungkai dan lain-lain menyebutnya Lampung.  Yang disebut orang Lampung adalah yang memegang prinsip piil pesenggiri, hal fundamental ini yang menjadi dasar, untuk provinsi Lampung," katanya lagi.

Dengan dasar itu kata Umar, dirinya memutuskan untuk memberanikan diri mendaftar sebagai calon gubernur Lampung.

"Saya hari ini tidak didampingi oleh petinggi partai, saya ingin mendaftar dan menyatakan bismillah mendaftar," tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga Umar mengatakan bahwa dirinya didampingi oleh rombongan ojek online dan komunitas motor sebagai gambaran bahwa dirinya hadir untuk seluruh golongan.

"Saya didampingi oleh teman-teman kominitas motor, lalu ojek online saya minta mereka mendampingi agar hal ini sampai kepada setiap masyarakat," pungkasnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos