Pemkot Gelar Pasar Murah Terakhir

img
Kagiatan pasar murah untuk meringankan beban masyarakat terutama saat menyambut lebaran. Foto: ist.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung gelar Pasar Murah terakhir di bulan Ramadan pada tahun 2018 ini, kemarin. 


Pasar murah digelar untuk ketiga kalinya pada tahun 2018 yang dihelat serentak di 20 kecamatan. Salah satunya dilaksanakan di Poskeskel Kelurahan Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung.


Lurah Rajabasa, Deki Elman Soni menjelaskan, pasar murah kali ini adalah yang terakhir digelar oleh Pemkot Bandarlampung. 


“Sebelumnya sudah dua kali, yakni di Kelurahan Rajabasa Jaya, Rajabasa Raya, dan sekarang di Kelurahan Rajabasa,” kata dia kepada wartawan. 


Dia menjelaskan, dari tiga kali pasar murah yang digelar di Kecamatan Rajabasa, yang terakhir ini paling ramai. 


Hal itu dikarenakan lokasi yang strategis. Selain itu sosialisasi yang maksimal merupakan salah satu faktor ramainya warga yang datang. 


“Kita sampaikan ke warga itu melalui RT serta melalui pengurus masjid supaya bisa mengumumkan ke warga yang lainnya,” kata dia. 


Dia mengatakan, pasar murah di Kelurahan Rajabasa ini mengutamakan warga kelurahan setempat. Namun jika ada warga dari kelurahan lain yang datang, pemkot juga tidak dilarang. 


“Kita disini ada 484 KK, sekitar 1200an jiwa. Dari luar Rajabasa boleh tapi kita utamakan warga Rajabasa dulu, kan tidak menutup kemungkinan warga luar Rajabasa lewat dan beli,” kata dia. 

 

Adapun yang dijual di pasar murah adalah gula, minyak, telur, dan beras. Selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan Indomart, Alfamart, Chamart, dan Robinson. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos